Tuesday, October 23, 2012

Sisi Lain Matchday III Liga Champion

Group E (Nordsjælland vs Juventus ; Shakhtar Donetsk v Chelsea)
* Ini adalah pertandingan pertama kalinya Nordsjaelalland berhadapan dengan tim dari Italia di pentas Eropa. Sedangkan Juventus pertama kai bertemu dengan wakli dari Denmark 30 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 15 September 1982
* Ini adalah perjalanan pertama Chelsea ke Ukraina, tapi ini adalah kali ke-empatnya dari lima musim Shakhtar bertemu dengan wakil dari Inggris. Pertandingan Shaktar melawan wakil Inggris yang paling di ingat adalah ketika mengalahkan Arsenal 2-1 di musim 2010/11.
logo liga champion
Group F (BATE vs Valencia ; Lille vs Bayern München)
* BATE selalu kalah dalam enam pertandingan ketika berhadapan dengan wakil dari Spanyol, di kandang sendiri mereka menderita delapan gol tanpa mencetak satu gol pun. Fakta lainnya adalah, BATE hanya mampu mencetak satu gol dari enam pertandingan tersebut ketika pertandingan pertama melawan Villareal di kandang lawan. Dari enam pertemuan tersebut, BATE menderita 18 gol dan hanya mencetak satu gol.
* Pemain LILLE, Salomon Kalau menjadi starter ketik Chelsea berhadapan dengan Bayern di pertandingan final Liga Champion musim lalu.

Group G (Spartak Moskva vs Benfica ; Barcelona v Glasgow Celtic)
* Pelatih Spartak, Unai Emery, melakukan debut pelatihannya di kancah regional ketika menghadai waki Portugal, Maritimo, di kejuaraan UEFA cup musim 2008/09
* Bersama Arsenal, duo pemain Barca Fabregas dan Song menaklukkan Celtic dengan agregat 5-1 ketika menghadapi Celtic di play off liga Champion musim 2009/10.
Group H (Galatasaray vs CFR Cluj ; Manchester United vs Braga)
* Sebagai kapten Turki, pelatih Galatasaray saat ini, Fatih Terim, berhadapan dengan pelatih Cluj saat ini, Ion Andone, di atas lapangan. Pertandingan yang berlangsung di Ali Sami Yen pada tanggal 29 Januari 1983 itu berakhir imbang 1-1.
* Pelatih Braga, Jose Peseiro, menyingkirkan dua klub Inggris --Middlesbrough dan Newcastle United -- selama perjalanan menuju final UEFA cup 2004/05 ketika melatih Sporting Lisbon.

Group A (Porto v Dynamo Kyiv ; Dinamo Zagreb vs PSG)
* Porto dan Dynamo menjadi rekan se-grup di babak penyisihan Liga Champion 2008/09 dimana masing-masing tim meraih kemenangan ketika berkunjung ke markas lawan.
* Dinamo Zegreb kalah empat kali dari lima pertandingan menghadapi wakil Prancis ketika bertindak sebagai tuan rumah. Satu-satu nya kemenangan yang mereka raih adalah ketika menaklukkan AJ Auxerre dengan skor 3-1.

Group B (Arsenal vs Schalke 04 ; Montpellier vs Olympiacos)
* Scahlke tidak pernah meraih kemenangan ketika berkunjung ke ranah Britania, rekor Schalke ketika berkunjung ke Inggris adalah satu kali imbang dan empat kali mengalamai kekalahan.
* Olimpiacos kalah delapan kali dari 12 perjumpaan dengan klub dari Negeri Mode dan hanya meraih tiga kemenangan.

Group C (Zenit St Petersburg vs Anderlecht ; Málaga vs AC Milan)
* Pelatih Zenit, Luciano Spalleti, selalu memenangi delapan pertandingan menghadapi wakil dari Belgia selama karier kepelatihannya.
* Ini adalah musim kedua Malaga berlaga di kencah kontiental dan tidak pernah mengalami satu kekalahan pun di kandang.

Group D (Ajax vs Manchester City ; Borussia Dortmund v Real Madrid)
* Pelatih Ajax, Frank de Boer, melakukan debut internasional nya bersama Belanda di bulan September 1990 ketika kalah menghadapi Italia di Palermo. Di pertandingan tersebut, Roberto Mancini, Pelatih Man City, adalah bagian dari tim nasional Azzurri. Selain mereka berdua, asisten pelatih Ajax, Dennis Bergkamp, juga tampil di pertandingan tersebut setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-55.
* Real Madrid telah melakukan 23 kali penampilan di tanah Jerman dengan hasil 16 kali mengalami kekalahan dan hanya meraih satu kemengan. Kemenangan tunggal tersebut di raih ketika menaklukkan Bayern Leverkusen 3-2 pada musim 2000/01.

Share this

0 Comment to "Sisi Lain Matchday III Liga Champion"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)