Thursday, April 12, 2012

Film Bertema Sepak Bola

film sepak bola di dunia
Melonjaknya antusias masyarakat untuk menyaksikan kiprah tim sepak bola Merah-Putih di berbagai ajang belakangan ini menarik  minat para pelaku dunia per-film-an di tanah air untuk membuat film bertema sepak bola di Indonesia. Selain membidik keuntungan, film bertema sepak bola juga memuat unsur idealisme di dalam tema ceritanya. Pesan moral yang terkandung di dalam film bertema sepak bola juga bisa membangkitkan gairah bagi timnas itu sendiri. Seperti sebuah film yang sedang di garap oleh sineas, Andibachtiar Yusuf, dengan judul "Hari Ini Pasti Menang" yang di prediksi akan rilis pada akhir tahun 2012 ini.
Di adopsi dari novel yang berjudul "Menerjang Batas" ini mengambil tema tentang perjalanan skuad Garuda di Piala Dunia 2018.  "Cerita film ini merupakan khayalan masyarakat pecinta sepak bola kita yang ingin menyaksikan timnas berkiprah di Piala Dunia," terang sang sutradara yang sebelumnya juga telah memproduksi tiga judul film bertema sepak bola. Pesan serupa juga di sampaikan oleh sutradara film "Tendangan Dari Langit," Hanung Bramantyo.
Tidak dapat di pungkiri lagi, sokongan dana finansial sangat berpengaruh untuk memproduksi sebuah film bertema sepak bola. Kebutuhan akan dana yang wah ini terlihat dari perkiraan dana yang di butuhkan oleh film "Hari Ini Pasti Menang," yakni hingga menembus angka Rp. 6 miliar. Namun beruntung bagi para pemproduksi film ini mendapatkan sponsor yang melimpah. Terhitung perusahaan seperti Seven Eleven ikut berpartisipasi untuk menjadi sponsor dalam penggarapan film ini. Selain itu, karena pada umumnya sebuah film yang bertema si kulit bundar memiliki pesan moral yang kuar, beberapa perusahan besar seperti KG Production, XY Kids, Indika Pictures, dan MP Entertainment bergabung untuk mendukung edisi kedua dari film "Garuda di Dadaku" yang akan di edarkan dalam waktu dekat.
Menarik untuk di cermati adalah betapa mudahnya film bertema sepak bola untuk merangkul sponsor, karena hal sebaliknya justru terjadi terhadap klub-klub yang bermain di kompetisi lokal. Kisruh sepak bola Indonesia tidak dapat di pungkiri menjadi salah satu penyebab enggannya sponsor untuk menguncurkan dana. Dualisme kompetisi selain mengurangi jumlah penonton tentu juga akan ikut menurunkan citra sponsor di mata konsumen karena mendukung salah satu kompetisi yang di anggap tidak kompetitif di mata konsumen.
Ternyata, selain memuat pesan moral di setiap film yang bertema sepak bola ini. Para pemain profesional Indonesia juga ikut kecipratan keuntungan dari pembuatan film bertema bal-balan ini. Beberapa pemain yang mendapatkan berkah dari ikut bergabung dalam pembuatan film diantaranya adalah Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan (Persema) yang tambil di film "Tendangan Dari Langit" serta eks timnas SEA Games 2011 yang lalu seperti Hasim Kipuw dan Ramdani Lestaluhu yang menjadi aktor dadakan di film "Hari Ini Pasti Menang".
Daftar Film Bertema Sepak Bola :
  • The Jak (2007)
  • The Conductors (2007)
  • Garuda Di Dadaku (2009)
  • Romeo & Juliet (2009)
  • Tendangan Dari Langit (2011)
  • Hari Ini Pasti Menang (proses produksi)
  • Garuda Di Dadaku 2 (2012)
Demikianlah informasi langsung dari Stadion Sepak Bola mengenai film bertema sepak bola yang dapat di sampaikan. Semoga informasi ini sesuai dengan kebutuhan Anda dan memberikan manfaat. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Share this

0 Comment to "Film Bertema Sepak Bola"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)