Sunday, May 13, 2012

Skuad Ukraina Di Piala Eropa 2012

federasi sepakbola ukrainaSalah satu tuan rumah penyelenggara Piala Eropa 2012 kali ini, Ukraina, melalui pelatihnya Oleh Blokhin telah menetapkan 26 nama calon penghuni skuad Ukraina di kejuaraan kali ini. Ke-26 nama pemain ini, pada tanggal  29 Mei 2012 akan di susutkan lagi menjadi 23 nama yang akan di daftarkan ke pihak penanggung jawab kompetisi. Sedangkan tiga nama tersisa masuk ke dalam daftar tunggu jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi terhadap 23 nama yang telah di daftar kan tersebut.

Pemilihan 26 nama pemain ini tidak semudah yang di bayangkan, meski tetap mengandalkan eks penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko, Blokhin tetap mengalami kesulitan dalam penyusunan kerangka tim. Hal ini terjadi akibat minimnya stok penjaga gawang yang berkualitas setelah tiga penjaga gawang utama bergiliran mengalami cidera menjelang kejuaraan di langsungkan.
Berikut adalah daftar pemain calon penghuni skuad Ukraina di Piala Eropa 2012.
Kiper : Oleksandr Bandura (Metalurh), Oleksandr  Goryainov (Metalist), Maxym Koval (Dynamo Kyiv), Andriy Pyatov (Shakhtar Donetsk)
Bek : Bohdan Butko (Illychivets Mariupil), Olexandr Kucher (Shakhtar Donetsk), Vitaly Mandziuk (Dnipro), Taras Mikhalik (Dynamo Kyiv), Yaroslav Rakitskiy (Shakhtar Donetsk), Yevhen Selin (Vorskala Poltava), Yevhen Khacheridi (Dynamo Kyiv), Vyacheslav Shevchuk (Shakhtar Donetsk)
Gelandang : Olexandr Aliyev (Dynamo Kyiv), Denys Garmash (Dynamo Kyiv), Oleh Gusev (Dyamo Kyiv), Yevhen Konoplyanka (Dnipro), Serhiy Nazarenko (SC Tavriya Simferopol), Ruslan Rotan (Dnipro), Taras Stepanenko (Dynamo Kyiv), Antoliy Tymoshchuk (Bayern Munchen), Andriy Yermolenko (Dynamo Kyiv)
Penyerang : Andriy Voronin (Dinamo Moskva), Marko Devic (Metalist), Artem Milevskiy (Dynamo Kyiv), Yevhn Seleznyov (Shakhtar Donetsk), Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv)

Share this

0 Comment to "Skuad Ukraina Di Piala Eropa 2012"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)